Belajar melalui TelegramBot

Pemanfatan TelegramBot Sebagai Media Pembelajaran Online


Tugas pokok dan fungsi guru sesuai dengan Permendikbud No.15 Tahun 2018 adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi guru dituntut dalam menjalankan tugasnya adaptif, inovatif, kreatif dan kritis dalam proses pembelajaran.

Dengan mengusung tema dan tujuan Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Pembelajaran Daring Berbasis IT, SMP Negeri 1 Margorejo (SMARSA) yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Bapak Ribut Wismantoro, S.Pd. telah mengadakan pelatihan untuk semua tenaga pendidik SMARSA. Pelatihan dilaksanakan di SMP Negeri 1 Margorejo tanggal 7 - 9 Juli 2020.

Pelatihan pembuatan WhatsAppBot dan TelegramBot sebagai media pembelajaran online merupakan bagian dari beberapa materi pelatihan. Dengan penuh semangat, Ibu dan Bapak Guru SMP Negeri 1 Margorejo (SMARSA) mempraktikkan langsung merakit WhatsAppBot dan TelegramBot menggunakan gadget berbasis androidnya. Alhamdulillah, 90% Ibu dan Bapak Guru SMARSA berhasil membuat TelegramBot sebagai media pembelajaran.

Tetap semangaat!!! Coba...cari tahu...coba...dan coba lagi.

Comments

Subscribe Us