Aplikasi PKG v.2019

Penilaian Kinerja Guru (PKG) dilaksanakan oleh Tim Penilai kepada para Guru Mata Pelajaran atau Guru Kelas. Tujuan dilaksanakannya PKG adalah untuk mengukur kinerja seorang guru sebagai salah satu syarat pengajuan kenaikan tingkat/jabatan.

Guru yang tidak dapat memenuhi kinerja yang dipersyaratkan untuk kenaikan pangkat dan jabatan, padahal yang bersangkutan telah diikutsertakan dalam pembinaan pengembangan keprofesian, beban kerjanya dikurangi sehingga kurang dari 24 (dua puluh empat) jam tatap muka atau dianggap melaksanakan beban kerja kurang dari 24 (dua puluh empat) jam tatap muka. Guru yang mempunyai kinerja rendah wajib mengikuti pembinaan pengembangan keprofesian berkelanjutan. Guru sebagaimana dimaksud pada ayat (2), apabila telah dapat menunjukkan kinerja baik, diberi beban kerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan.


Sahabat Guru yang berbahagia, pada artikel ini www.mazt370.top mencoba untuk membuat Aplikasi PKG versi 2019. Aplikasi yang Admin buat berbasis Excel bermacro. Langkah yang harus dilakukan sebelum menggunakan Aplikasi PKG versi 2019 adalah MENGAKTIFKAN MAKRO (Enable Macro Setting).

Ingin mencoba?
Silahkan download dengan klik button di bawah ini.

Download Aplikasi PKG versi 2019

Semoga bisa sedikit membantu Sahabat Guru semuanya. 

Comments

Subscribe Us