Gladhen Basa Jawa SMP Kelas 9


Gladhen Basa Jawa SMP Kelas 9 lumantar EXCEL

Microsoft Excel merupakan aplikasi untuk mengolah data secara otomatis yang dapat berupa perhitungan dasar, rumus, pemakaian fungsi-fungsi, pengolahan data dan tabel, pembuatan grafik dan menajemen data.
 Klik untuk mengunduh file "Gladhen Basa Jawa SMP Kelas 9" berbasis Microsoft Excel
Pemakaian rumus sendiri dapat berupa penambahan, pengurangan, perkalian dan lain sebagainya. Sedangkan pemakaian fungsi-fungsi dapat berupa pemakaian rumus yang bertujuan untuk menghitung dalam bentuk rumus matematika maupun non matematika. Pada kesempatan kali ini, penulis mencoba memanfaatkan Microsoft Excel untuk membuat aplikasi Quiz, yang berisi 20 soal pilihan ganda dengan 4 options jawaban. Pada Quiz yang saya beri nama GLADHEN BASA JAWA SMP Kelas 9 ini juga mampu menganalisis dan memunculkan hasil/nilai dari jawaban user.
GLADHEN BASA JAWA SMP Kelas 9 ini dikemas menggunakan Visual Basic Aplication (VBA) maka sebelum menggunakan file ini Macro Setting harus diENABLE agar VBA Quiz dapat berjalan sesuai dengan fungsinya. Berikut cara mengaktifkan/enable macro setting: Enable Macro Setting.

Semoga GLADHEN BASA JAWA SMP Kelas 9 ini bermanfaat.



Download File: GLADHEN BASA JAWA SMP Kelas 9 new update


Comments

  1. Pasti bermanffat pak, aamiin :)

    Anak saya saat ini kelas 8 dan sejak SD mengalami kesulitan dalam pelajaran bahasa Jawa meskipun teman-temannya juga sama.

    Mungkin karena kurang membiasakan menggunakan bahasa Jawa ya pak :)

    ReplyDelete
  2. Manawi leres makaten Bu Anjar.
    Antawisipun sekolah, lingkungan keluarga, saha lingkungan masyarakat kedah saiyeg... paring patuladhan mring putra-putrinipun. Sasaged-sagedipun wonten ndalem putra-putri (nadyan grothal-grathul, nadyan namung saperangan) kedah dipunajak/biasakaken migunakaken basa jawi amrih putra-putri rancag anggenipun matur ngangge basa jawi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Us